Rabu, 19 Maret 2014

KENALI JENIS KULITMU

Setelah sempat kita membahas mengenai mengenai mareknya kosmetik berbahaya di Tahun 2013, kemudian berlanjut pada solusi untuk mewaspadainya, berarti ladies udah pada paham dong dan mungkin udah beralih keperawatan kulit yang udah mengantongin ijin dari BPOM. Kali ini kita lanjutkan kepada perawatan tepat untuk jenis kulit kita. Pastinya wanita mana yang nggak mau punya kulit sehat terawat, mulus, dan merona cerah? Bisa dibilang hampir seluruh wanita mengindamkannya. Sayangnya, keinginan itu seringkali nggak disertai dengan pemahaman yang baik mengenai hal paling mendasar dalam perawatan wajah karena ternyata para wanita kerap kurang memahami jenis kulitnya sendiri.  Yuups! mari kenali jenis kulitmu. Mengenali jenis kulit sendiri sangat penting untuk selanjutnya menentukan jenis perawatan kulit yang akan dilakukan karena beda jenis kulit, beda juga kebutuhannya. Ayo kita bahas satu per satu, secara umum ada tiga jenis kulit wajah seperti di bawah ini  

KERING
Ciri-ciri:
Jika diraba, kulit terasa agak kasar dan kesat. Pada siang hari menuju malam, kulit terasa lebih kering daripada pagi hari meski dua jam sesudah kamu mengoleskan pelembab. Selain itu nampak cenderung kusam. Keuntungan dari kulit kering wajah tidak mudah jerawatan.
Waspada yang ini:
Kerut keriput halus paling mudah muncul di kulit jenis ini. Kurangnya produksi sebum dan penumpukan sel kulit mati membuat kulit tampak lebih kusam. Kulit kering juga cenderung sensitif.
Rawat dengan ini:
Meski kulit kering, aktivitas membersihkan wajah harus tetap rutin dilakukan. Tapi, hindari pembersih wajah yang berbentuk sabun dan mengandung alkohol. Deterjen dalam sabun dan kandungan alkohol akan semakin mengikis kelembaban kulit. Pilih pembersih wajah yang terdiri dari beberapa langkah, minimal terdiri dari milk cleanser dan toner.  Ingat, pilih yang jenis toner bukan astringent,ya. Meski keduanya sama-sama berfungsi untuk membersihkan wajah, namun kandungannya berbeda. Astringent mengandung alkohol, sedangkan kandungan utama toner adalah air. Toner aman digunakan setiap hari, seperti dari JAFRA. Selain itu pilih moisturizing yang mengandung Hydrasmart Complex  seperti dalam hydration dynamics JAFRA menjaga kelembapan secara optimal dan juga memiliki perlindungan SPF 15. Gunakan pula masker JAFRA untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit tampak kusam.

Saran make up:
Pilihlah foundation yang mengandung minyak, eye brow dengan shimmer, bedak serbuk yg dapat memberi kesan mengkilap dan segar, kemudian berikan blush on  & eye shadow berbentuk pasta atau krim

BERMINYAK
Ciri-ciri:
Berpori-pori besar,  sangat kenyal, dan mengilat terutama saat siang hari saat kelenjar minyak di wajah sedang sangat aktif. Kekurangannya wajah lebih mudah timbuk jerawat. Namun memiliki keuntungan tampak lebih muda, kerutan-kerutan tidak mudah muncul.
Waspada yang ini:
Produksi minyak berlebih seringkali menyumbat pori-pori sehingga komedo dan jerawat lebih mudah tumbuh di kulit jenis ini.
Rawat dengan ini:
Salah satu keuntungan dari kulit berminyak adalah awet muda. Kadar minyak berlebih cenderung menjaga kekenyalan kulit sehingga keriput nggak mampir terlalu dini. Makanya, yang perlu dilakukan adalah bukan menghilangkan minyak melainkan mengontrol kadar minyak. Gunakan permbersih wajah khusus untuk kulit berminyak yang mengandung Controlsmart complex, seperti dari JAFRA untuk membantu mengurangi minyak berlebih dua kali sehari agar kotoran dapat terangkat dan membantu menyamarkan noda. Selain itu mattifyling lotion JAFRA dapat membuat wajah tidak mengkilap namun menjaga kulit tetap sehat dengan perlindungan SPF 15. Setiap sekali seminggu, gunakan masker  JAFRA untuk membantu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh.

Saran make up:
Gunakan eye brow  tanpa shimmer, bedak/compact powder yang tidak mengkilap, dan blush on & eye shadow berbentuk powder

KOMBINASI/NORMAL
Ciri-ciri:
Lebih kering di bagian pipi, tapi lebih berminyak di daerah T (dahi, hidung, dagu). Ukuran pori-pori sedang dan umumnya sedikit membesar di sekitar hidung.  Kulit terlihat lebih cerah dan sehat.
Waspada yang ini:
Kulit kombinasi cenderung lebih mudah dirawat karena kadar minyaknya masih termasuk dalam kadar normal. Meski begitu, jerawat dan komedo sesekali akan tetap menyerang daerah T.
Rawat dengan ini:
Pilih produk yang mengandung Equalsmart Complex seperti dalam produk Balance Dynamics, agar dapat mengurangi minyak berlebih di kulit wajah. Selain itu Equalsmart Complex dapat menjaga keseimbangan kelembabab agar kulit tampak sehat berkilau. Pada saat membersihkan wajah,pijat secara oerlahan untuk melancarkan aliran darah kepermukaan kulit sehingga warna kulit tampak merona. Sel-sel kulit mati dan sisa kotoran di area wajah yang berminyak dapat menyebabkan kulit tampak kasar dan kusam. Setiap minggu, gunakan masker JAFRA untuk kulit tampak bercahaya.


Saran make up:
Eye brow dengan shimmer maupun tanpa shimmer, tergantung kesan yang akan ditampilkan, bisa memakai bedak serbuk maupun compact powder, dapat pula menggunakan blush on dan eye shadow berbentuk pasta atau powder

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang JAFRA bisa add pin 74561646
Atau whatsapp 081322807068, sms/call 081809396997

Tidak ada komentar:

Posting Komentar